HILYAH THALIBIL ‘ILMI



PRICE
RP. 30.000
StokTersedia
Deskripsi Produk



HILYAH THALIBIL ‘ILMI

Penulis : Bakr Bin Abdullah Abu Zaid
Adab dan akhlak mulia merupakan ciri khas seorang muslim. Ilmu yang ibarat mutiara paling mahal dalam mahkota syariat hanya akan diraih oleh Anda yang menghias diri dengan adabnya dan bersih dari penyakitnya. Para ulama menekankan pentingnya adab menuntut ilmu ini melalui berbagai cara. Di masa lalu, para ulama mengajarkan adab menuntut ilmu kepada murid-muridnya.
Hilyah Thalibil ‘Ilmi adalah buku yang menjelaskan adab-adab penuntut ilmu sekaligus penyakit-penyakit yang menjadi lawannya. Sebagian adab tersebut sebenarnya juga berlaku untuk semua mukalaf dan sebagian lagi memang khusus untuk penuntut ilmu. Alangkah baiknya jika “adab penuntut ilmu” menjadi materi pembuka dalam kajian di masjid-masjid maupun kurikulum pendidikan formal, agar ia membentuk karakter kepribadian para penuntut ilmu dan menuntut mereka bagaimana memperlakukan diri sendiri, guru, pelajaran, teman, buku, buku ilmunya, dan sebagainya dalam seluruh kehidupannya.
Pembahasan buku ini memang ringkas dan hanya menampilkan contoh-contoh sederhana. Akan tetapi jika diterima oleh jiwa yang tepat, apa yang ringkas dan sederhana ini akan berkembang banyak. Siapa yang melaksanakan adab-adab ini, insya Allah akan merasakan manfaatnya dan bermanfaat bagi orang lain. Terlebih, adab ini di ambil dari ulama yang diberkahi ilmu mereka dan telah menjadi imam-imam anutan. Semoga Allah menyatukan kita dengan mereka di surga-Nya , ‘amin.


Kontak Kami :

SMS :
0815.7882.4633
atau



5 24
Copyright © 2015. Toko Buku Assalam Allright reserved.